Mungkin berita ini sudah basi, tapi sekedar sharing saja kepada segenap kawan-kawan blogger.

ponsel.jpg     Ponsel, atau yang disebut juga Handphone atau disingkat HP. siapa yang tak kenal dengannya, hampir seluruh masyarakat dunia menggunakannya dari mulai orang tua sampai remaja bahkan anak-anak usia SD sekarang sudah banyak yang menggunakannya, entah bertujuan agar si anak mudah dihubungi orang tuanya atau sekedar pamer kepunyaan, atau sekedar untuk mainan (game). Apa lagi dengan iming-iming iklan pulsa murah. Dan di era sekarang ponsel bukanlah merupakan barang mewah, bahkan bisa dikatakan ponsel saat ini bak kacang goreng yang merebak dan bertebar dimana-mana. Memang di zaman terkini kita sulit untuk terlepas dari yang namanya ponsel, ponsel sangat bermanfaat bagi manusia, kita bisa bicara jarak jauh, mengirim pesan yang singkat dan cepat, bahkan teknologi 3G dan akan datang lagi teknologi lainnya dapat memungkinkan kita bisa berkomunikasi tatap muka dari jarak jauh.

Tapi diluar semua manfaat itu, memang apapun didunia ini tidak ada yang sempurna, ada beberapa kelemahan sebuah ponsel, kelemahan itu datangnya bukan saja dari ponsel itu sendiri, tapi bahkan dari penggunanya. Kelemahan itu bukan saja merugikan sang pengguna ponsel, bahkan bisa juga merugikan orang lain. Baru-baru ini penelitian di London menyebutkan 6 juta orang dalam setahun (2007) celaka dan cedera gara-gara terlalu asyik mengutak-atik ponsel sembari berjalan kaki. Mereka terluka karena menabrak benda di trotoar semacam tong sampah atau tiang lampu. Hal semacam inipun sering terjadi di negara kita Indonesia tercinta ini, kita dapat sering melihat orang bertelepon ria sambil berjalan, bahkan didalam mobil ketika mereka harus berkonsentrasi terhadap jalanan, dan yang paling parah lagi menelepon atau ber-sms sambil mengendarai motor yang harus dikendarai dengan keseimbangan dan konsentrasi. Apa jadinya bila sang pengendara dan pengguna ponsel tersebut mengalami kecelakaan? dan bagaimana seandainya kecelakaan tersebut juga melibatkan orang lain?.

Wahai pengguna ponsel marilah bersama-sama mulai dari sekarang kita pergunakan ponsel dengan sebaik-baiknya. Kita memang tidak bisa terlepas dari ponsel, tapi mari kita berusaha semaksimal mungkin menggunakan ponsel secara efektif, tepat guna dan tepat waktu. Semoga manfaat…

Iklan