Dering HP berbunyi, aku tersentak kaget saat aku sedang menonton televisi bersama istriku, belum sempat aku menyentuh HP-ku deringpun berhenti, aku urungkan niatku untuk mengambilnya, istriku mungkin lebih penasaran dariku maka diambilnya HP dan dibaca pengirimnya, ternyata hanya nomor tanpa nama, dengan penasaran istriku balik menelpon sang pengirim tadi, hanya 2 detik diangkat ada suara cewek. Dengan sedikit nyewot istriku bertanya kepadaku, “Siapa sih nih mas?, kok cewek?”. Aku yang memang merasa tidak tahu menahu dengan entengnya kujawab “Meneketehe, nomornya aja gak mas kenal”, cuekin aja lagi” lanjutku. Maka diletakkan Hp ku itu maka kami lanjutkan menonton televisi, selang 2 menit ada sms masuk, dengan cekatan istriku menyamber HP-ku tadi, “pasti dari dia nih” dengan yakin dan sok taunya. “Tuh bener kan…” begini bunyinya. “ini siapa ya telepon diangkat kok di matiin? kalau mau kenalan yang bener donk”. NAH LOH…….. Sontak kami berdua bengong sambil senyum2 dan setelah itu meledak lah tawa kami, “Siapa juga yg  miscall duluan, aneh banget sih”, seharusnya saya yang nanya ini siapa kok miscall2 gak jelas” balas istriku dengan sms. Dia tidak membalasnya tapi malah miscall-miscall sampai beberapa kali dan merusak suasana damai aku dengan istriku. Sampai sepuluh kali lebih miscall dan lelah bergantian aku dengan istriku mengangkatnya tak ada satu suarapun dari sana, dengan jengkelnya istrikupun balik menelpon, ketika diangkat terjadilah perdebatan kurang sengit dan kurang seru. Istriku dan si Iseng saling tuduh dan lempar tanggung jawab siapa yang miscall duluan. Aku hanya tersenyum-senyum melihatnya, akhirnya dengan kesal dimatikanlah HP oleh istriku. “Iseng banget sih, dia yg mulai duluan malah nuduh”. dasar cewek gatel!” sewotnya istriku. Aku pun menenangkan, “Ya udah lah paling nanti juga bosen sendiri itu orang miscall-miscall, lagi nyari korban kali” sanggahku. “Korban apaan? emangnya kayak gosip sms layar merah?”lanjut istriku sambil tertawa. ingatanku pun kembali ke beberapa bulan yang lalu saat beredar gosip penerima sms layar merah atau telepon dari nomor 666 akan mati mendadak. akupun membandingkan, kalau sms Layar merah efeknya belum terbukti, hanya rumor dan gosip murahan, tapi kalau teror sms dan miscall yang ini efeknya langsung terasa, Istri sewot, telingaku pun lelah mendengar krang..kring..tulat..tulit.. dari HP ku tanpa bisa kutahu siapa sang penelephon. Dan efek yang paling menyebalkan adalah mengganggu tidur proyek malamku, serta bikin batterai cepet low. Huh… pasti diantara anda ada yang pernah mengalami kejadian ini?

Iklan