– Seseorang dapat menjadi yang terbaik dibandingkan orang lain dalam hal bakat, kemampuan dan keuletannya, namun ia begitu pandainya hingga mampu berjalan dalam sistem dimana ia berada tanpa sedikit pun kesukaran atau buang-buang energi. Orang lain mungkin memiliki bakat yang sama, atau mungkin lebih hebat, namun garis pembatas tidak memotong tepat di tengah dan ia menghabiskan separuh dari energinya melakukan gerakan-gerakan eksentrik yang justru melemahkannya dan merusak sekelilingnya. (Hermann Hesse)

– Semua orang besar adalah pemimpi. mereka melihat segalanya bagaikan kabut lembayung pada musim semi atau sebagai api yang membakar pada malam musim dingin. Beberapa dari kita membiarkan suatu impian mati, namun yang lain memupuk dan melindunginya, merawatnya dalam hari-hari buruk hingga membawanya ke sinar matahari dan cahaya yang selalu menghampiri mereka yang selalu berharap impiannya akan menjadi nyata. ( Woodrow Wilson)

– Pengalaman menunjukkan bahwa keberhasilan lebih ditentukan oleh energi dan semangat dibandingkan dengan kemampuan. Pemenangnya adalah mereka yang mengabdikan diri pada pekerjaannya, secara lahir dan batin. (Charles Buxton)

Iklan