Setelah hampir 1 bulan ditahun 2009 berjalan ada beberapa fenomena yang menjadi catatanku. Tanpa berbasa-basi langsung saja ya… Diawali dengan berlangsungnya serangan Zionis Israel ke Palestina yang memakan korban yang tidak sedikit dengan dalih memberantas teroris Hamas walaupun dalam prakteknya”The real Terorist” adalah Israel itu sendiri.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Barack Obama, presidenAmerika serikat yang mencatat sejarah dengan pengunjung terbanyak saat pelantikan dan orang kulit hitam pertama yang berhasil merengkuh jabatan no.1 di AS dengan janji-janji dan slogan-slogan perubahan yang dia tawarkan dan dapat memukau masyarakat As dan bahkan dunia walaupun dalam suatu pidatonya masih mencanangkan dukungannya terhadap Israel.

Tahun Baru Imlek menghiasi awal tahun dengan warna khasnya yaitu Merah, tetap dengan tradisi Brongsai, lilin, kue keranjang dan yang tidak kalah menariknya “Angpao”, menambah keberagaman kepercayaan di Indonesia, dan semoga dengan adanya perbedaan menjadikan kita lebih saling menghormati dan menghargai selama itu masih dalam batas dan jalur yang ada.

Berbarengan dengan tahun baru Imlek muncul fenomena alam yang cukup menarik perhatian yaitu adanya Gerhana Matahari Cincin yang hanya dapat dilihat di sebagian besar wilayah Indonesia, serta keluarnya Fatwa Haram untuk Rokok, Yoga dan Golput oleh MUI(Majelis Ulama Indonesia. Dibalik itu semua ada sebuah peristiwa yang menurutku adalah sebuah fenomena yang paling dahsyat dibanding peristiwa-peristiwa diatas. yaitu peristiwaku dengan malaikat kecilku. Peristiwa apakah itu?

Bisa anda baca di sini.

Iklan