Panitia@pesertaMLT09 Hari ini kutinggalkan pekerjaan…

Siap-Siap tuk menonton Pertandingan…

Orang bilang Aku ini kesurupan…

Demi PERSIJA Apapun kulakukan…

Itu adalah sebait lagu yang sering kudengar di Korwil Jakmania pondok gede, lagu anak-anak The Jak untuk mendukung tim sepak bola kesayangannya PERSIJA. Tapi apa yang akan aku tulis disini tidak ada hubungannya dengan Sepak Bola. hanya lagunya sedikit berhubungan, seperti ini:

Hari ini kutinggalkan pekerjaan…

Siap-Siap tuk acara LDKM…

Orang bilang Aku jadi Panitia…

Demi MLT Lelahpun kulakukan…

Maaf, kalau lagunya agak maksain, Yup.. tanggal 15-17 Mei 2009 kemarin anak-anak Mercusian atau mahasiswa STMIK MERCUSUAR semester 2 khususnya melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau kami menyebutnya MLT09 (Mercusuar Leadership Training 2009). Ingatan ku sedikit melayang pada tahun 2006 dulu, kala aku menjadi peserta. Aku tidak akan membahas kegiatan apa yang dilaksanakan tapi aku akan mengatakan ada apa yang terjadi disana.

Lelah….Pasti, peserta dan panitia semuanya pasti merasa lelah, pegal-pegal dan kurang tidur, apalagi panitia yang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan. bukannya mengeluh tapi ini faktanya, memang ada atensi dari peserta melalui selebaran pesan dan kesan yang mengatakan “Panitia jangan bilang capek, PAMALI”. tapi memang itu tidak bisa dipungkiri, tapi dibalik keleahan itu ada suatu kepuasan tersendiri dalam diriku. Karena kepercayaan yang sudah diberikan kepadaku Insya ALLAH hasilnya memuaskan.

Saling Mengenal..itu yang terjadi di MLT, selama kegiatan, peserta tergabung dalam kelompok2 yang berbeda-beda yang para anggotanya mungkin belum mereka kenal seluruhnya, tapi disini keakraban dan kedekatan itu timbul dengan sendirinya.

Kebersamaan dan kepedulian satu sama lain… itu yang terpenting.Untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki rasa kebersaman dan kepedulian, dalam kegiatan inilah hal itu ditekankan. Dan hasilnya mereka saling bahu membahu dn kompak untuk mewujudkan hal itu.

MLT telah berlalu, semuanya berjalan sesuai rencana dan jadwal, walau ada sedikit kendala tapi Alhamdulillah semua bisa teratasi.

Aku ucapkan Terima kasih untuk semua peserta yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk mengikuti kegiatan ini, dan untuk seluruh Panitia : Om Pur, Hariez, Bejho, Putri, Icha, Stevi, Wira, Bono, Wulan, Ferry, Nur, Robby, Jhalee, Joko, Rozak, Revi, Novi, endang, dan untuk pembina kami Mr.Anto. Tanpa kalian acara ini tidak akan berjalan, kerja keras kalian yang mewujudkan kebersmaan ini menjadi lebih Indah.

Iklan