mati Pagi ini, saat aku membuka-buka folder dan file-file dalam komputer kantorku, tak sengaja aku menemukan folder bernama “lawas”, setelah kubuka ternyata isinya lagu-lagu berformat mp3 yang memang berisikan lagu-lagu lawas, entah itu dari dalam negeri maupun luar pager…eh.. luar negeri.

Salah satu lagu yang menarik perhatianku adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi yang baru saja menggemparkan jagat raya karena kematiannya yaitu “Michael Jackson”. Lagu itu berjudul “One day In your life”. Sambil kudengarkan aku berusaha menelaah arti dari lagu ini, dan memang ternyata sulit, dikarenakan bahasa inggrisku memang minus😛 .

Ditengah sayup-sayup alunan lagu ini, fikiranku bukan terkonsentrasi pada arti lagu ini tapi bayanganku menerawang pada peristiwa kematian sang bintang pelantun tembang ini. Dan tanpa sengaja bayanganku menampilkan adegan yang membuatku sedikit merinding, Aku hanya bisa mengartikan judul lagunya saja “One day in your life”, ini menurut artianku sendiri “satu hari dalam hidupmu” yang menurutku adalah kematian. Satu hari nanti pasti kita semua akan mengalaminya, Aku membayangkan jika raga ini yang ditandu dan ditangisi sanak saudara. Jika telah mati apa yang akan terjadi selanjutnya. Apa yang akan aku bawa, sudah siapkah aku untuk menuju kesana? dan apa yang akan terjadi selanjutnya setelah kita berada dialam sana. Tempat seperti apa yang menjadi tempatku singgah selamanya nanti. Yah.. aku pasti nanti akan kesana, entah siap atau tidak takdir ku pasti kesana.