Aku Adalah Aku dan Akan Tetap Menjadi AKu

Category Archives: motor

Pagi hari ini, bertepatan dengan tanggal akhir masa berlakunya pajak stnk tahunan motor, saya berniat membayar pajak kendaraan bermotor melalui samsat outlet yang berada di lokasi di lantai Basement Mall Pondok Gede II. Berbekal dana yang nge-pas buat bayar pajak 😀 dan izin pagi hari dari kantor saya melaju ke TKP seusai mengantar istri kekantornya. Sesampainya di depan pintu masuk basement saya sedikit kecewa, karena ternyata belum buka 😦 . Untung ada bapak-bapak yang sedang duduk yang ternyata bertujuan sama dengan saya. Baca lebih lanjut

Iklan

Minggu ini hari kerja aktif hanya tiga hari (senin, selasa, rabu), kamis dan jum’at tanggal merah otomatis libur. Libur kerja buatku tidak masalah, tapi libur buka internet dan buka blog ini yang agak menjadi masalah. Hari ini terakhir aku buka internet di minggu ini, besok biarpun hari libur (aku biasa buka diwarnet) aku ada acara pensi di kampus, ya ngisi acara plus seksi sok sibuk gitu deh… ini juga barangkali……. Jum’at nya aku persiapan buat touring di hari sabtu, entah itu service motor, atau istirahat badan buat jaga-jaga dan chek peralatan, maklum jadi koordinator perlengkapan buatku paling riweh kalo kata orang sunda bilang. Sabtu dan Minggu nya so pasti Touring go on bareng MBC gitu loch. So… full empat hari aku tidak menengok kawan2 ku disini… sedih sih..tapi mau gimana lagi, show must go on… hehehehe. Ok’s bro, yang mau koment bisa ditanggapin hari ini saja, kalau besok tunggu sampai hari senin ya… Doain lancar dan selamat ya..


Jumat pagi kemari, aku dan anak MBC (cuma 5 motor) mengadakan survei ke Ciater-Subang guna memesan villa untuk acara Touring MBC yang akan diadakan kira-kira tanggal 22 Maret besok. Perjalanan kami tempuh sekitar 5 1/2 jam perjalanan, mungkin terlalu lama dikarenakan kita berjalan tidak terlalu ngebut max 60km/jam dan konvoi. Sesampainya disana kami segera mencari villa yang tepat dan pas untuk kami nanti, kami lakukan dengan segera kenapa, karena teman2 yang lain akan melanjutkan perjalanan pulang, selain hawa dingin dan hujan gerimis kabut pun mulai menutupi sebagaian awan, anda pasti tau kondisi cuaca didaerah yang dekat sekali dengan gunung Tangkuban Perahu,  sedangkan aku tidak ikut pulang, aku menginap dirumah mertuaku yang kebetulan tinggal di ciater dan bekerja diobyek pariwisatanya (promosi nih..). aku merasakan perbedaan yang amat sangat jauh berbeda dengan kondisi Jakarta. Bukan hanya masyarakatnyatapi terutama cuacanya, mungkin pasti berbeda karena aku sedang berada pada daerah pegunungan yang jalanannya walaupun bagus dan beraspal tapi dibuat berkelok-kelok bak Ular serta naik turun yang membuat motor ku sering meraung-raung.

Hari sabtu, hari pertama aku menginap aku merasakan kedinginan yang teramat sangat. Tidur harus menggunakan selimut tebal itupun plus dengan jaket dan sarung yang aku pakai terlebih dahulu. Pagi hari aku mandi disuguhi air yang teramat dingin, seolah-olah aku mandi disamping freezer yang sedang dibuka pintunya. Brr…… ketika air mengguyur tubuhku, dan aku tidak kurang dari 5 menit menghabiskan waktu mandi, padahal di Jakarta aku bisa menghabiskan waktu 15 menit. siang hari yang aku lakukan hanya makan dan tidur (maklum udara dingin, laper terus bawaannya dan mumpung libur gak ada kerjaan hehehe). siang harinya aku pergi ke obyek wisata ciater untuk mandi air panas alami atau yang disebut Hot Spring water. Untuk menghangatkan badan yang sejak semalam menggigil kedinginan dan disamping itu mumpung Gratis, karena aku masuk berbarengan dengan mertuaku yang berangkat kerja. Selain mandi air panas aku pun tidak lupa menikmati pemandangan yang aku pernah lihat sewaktu aku masih duduk dibangku TK dulu. Tidak ada yang berubah dengan alamnya (sayang tidak ada skrinsyutnya) hanya ada tambahan beberapa arena permainan dan kolam renang serta pusat perbelanjaan dan oleh-oleh. Sore hari nya aku benar-benar tidak kuat dengan yang namanya tersentuh air dirumah, itu pun terpaksa karena aku harus berwudhu, keesokan paginya akupun kembali ke Jakarta, kembali ke kota tempat tinggalku, kembali untuk bekerja, dan kembali untuk menikmati hawa panas akibat global warming. Sungguh berbeda alam Ciater dengan Jakarta. Semoga kelestarian dan kealamian ciater tidak terkontaminasi oleh tangan-tangan yang jahil dan serakah.


Bagi para Biker dan Penggemar Motor lainnya, melanjutkan postingan terdahulu, entah karena lagi ngidam (padahal istri yang hamil), sekedar suka atau karena gak kuat beli, saya sedang seneng-senengnya posting tentang motor. Kali ini tentang motor yang gede-gede. Bagi 0rang belum punya motor silahkan pilih dan beli sendiri (jangan minta sama saya). Bagi yang sudah punya motor mari diijinkan untuk mencari selingkuhan… Tinggal pilih mulai dari produk mocin, eropa, jepang, cc kecil, cc besar, superbike atau yang dipake di moto GP. Terserah Anda bagaimana menyikapinya…

Cagiva Mito125

cagiva-mito125.jpg

Ducati 999rb

ducati-999rb.jpg

Ducati-desmosedicirrc

ducati-desmosedicirrc.jpg

DucatiSS1000dsb

ducatiss1000dsb.jpg

Honda CBR-125

honda-cbr125.jpg

Honda CBR 1000rr

hondacbr1000rr.jpg

Kawasaki Ninja 650rf

kawasaki-ninja650rf.jpg

Kawasaki Ninja ZK7ra

kawasaki-ninjazx-7ra.jpg

Kymco quannon2 125

kymco-quannon2-125.jpg

Minerva R150

minerva-r-150.jpg

Suzuki GS 500fa

suzuki-gs500fa.jpg

Suzuki GSX 750b

suzuki-gsx-r750b.jpg

Yamaha R1

yamaha-r1.jpg

Yamaha R6

yamaha-r6.jpg

Yamaha YZF R-125

yamaha-yzf-r125.jpg

Gambar sebagian diambil dari sini dan siniKalau ada kesalahan mohon dimaafkan, maklum bawaan bayi…(alias ngidam).