Aku Adalah Aku dan Akan Tetap Menjadi AKu

Tag Archives: Aku

Waktu menunjukkan pukul 02:17 WIB, tandanya? sudah larut malam, bukan sekedar larut, namun hampir menjelang pagi, bahkan untuk sebagian orang sudah terhitung pagi.

Lalu apa yang kau lakukan?  Aku? entah…. hanya menunggu waktu. Begadang? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Baca lebih lanjut

Iklan

Hari ini hari biasa, tak ada yang istimewa… Hari ini sama seperti hari-hari sebelumnya, tak ada yang sangat bahagia… Senang, sedih, suka, duka, tergantung bagaimana sikap kita. Semuanya sama saja.

Hari ini hari biasa, tak ada yang istimewa… Minggu, Senin, Selasa dan seterusnya semuanya sama, tergantung bagaimana perilaku dan tindak tanduk kita sebagai penghuni dunia. Semuanya sama saja. Baca lebih lanjut


Dalam kehidupan ini, segala apa yang terjadi dalam hidup kita tak lepas dari Ridha Allah Subhanahu wata’ala. Tuhan Pencipta semesta alam. Tuhan menciptakan dunia dan seluruh isinya ini sebagai ujian buat kita semua para umat manusia. Oleh karena itu, jangan heran kalau Tuhan menguji kita para manusia. Terkadang dengan suatu kesenangan, dan dilain pihak dan waktu dengan berupa kesulitan. Tapi seringkali kita lihat ketika kita mendapatkan dan menghadapi sebuah kesulitan manusia mudah jatuh dalam keputus asaan serta kesedihan. Padahal menurut beberapa referensi, segala kesulitan itu ada jalan keluarnya, segala penyakit ada obatnya, bukankah Tuhan pun telah mengukuhkan dalam Firman-Nya? “Maka, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS. 94 ; 5-6).

ada 5 model atau tipe manusia yang hidupnya selalu menderita :

– manusia yang tidak bergantung pada Allah subhanahu wata’ala.

– manusia yang menyangka bahwa hidupnya ini selalu mulus.

– manusia yang mengira bahwa ia akan selalu disukai dan dicintai orang lain

– manusia yang mengira dia akan selalu menghadapi peristiwa yang dia harapkan

– manusia yang terlalu mencintai sesuatu baik benda maupun manusia.

menurut beberapa referensi lagi, jika anda sekalian ingin hidup bahagia, ada 5 hal yang harus anda siapkan dan miliki:

– Siap hanya bergantung kepada Allah subhanahu wata’ala

– Siap menjalani peristiwa yang tidak diharapkan

– Siap menjalani hidup yang tidak mulus

– Siap dibenci orang lain

– Siap tidak terlalu mencintai sesuatu baik kepada benda maupun manusia.

Seperti landasan pesawat, semakin panjang dan lebar landasan pesawat semakin besar pula pesawat yang bisa mendarat. jika landasan tidak rata akan menyulitkan pesawat untuk mendarat. Begitu pula kita, jika keimanan dan kemampuan diri kita tidak meningkat akan sulit pula datangnya Rahmat dan pertolongan dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Ctt: artikel ini berupa peringatan yang ditujukan hanya kepada Pemilik Blog ini, bukan untuk menasihati orang atau pembaca lain


setan masuk handphone…bla…bla…bla…, isu santet lewat SMS maupun penelepon gelap…bla…bla…bla…, hati-hatilah jika anda menerima SMS Merah yang berasal dari nomor 0666 dan 0866…bla…bla…bla… itulah sebagian dari artikel yg aku temui dari pagi sampai sore ini, dari mulai perang provider sampai sms merah atau santet telepon, gereja setan dll menduduki rating top post BOTD hari ini. Tidak tanggung-tanggung dari no. 1 sampai kebagian bawah rata oleh artikel ini. Bukannya apa-apa, secara gitu loh aku lagi nyari2 artikel yang lain… (Sok nyari yang penting) . sampai IT, antivirus, dan ttg kehamilan ga ada babar blas….

Mbok ya ho…. kalau gosip itu gak usah dibesar-besarkan …….

dah ah.. nanti dikira marah-marah lagi, cuma komplen loh ya….


Minggu ini hari kerja aktif hanya tiga hari (senin, selasa, rabu), kamis dan jum’at tanggal merah otomatis libur. Libur kerja buatku tidak masalah, tapi libur buka internet dan buka blog ini yang agak menjadi masalah. Hari ini terakhir aku buka internet di minggu ini, besok biarpun hari libur (aku biasa buka diwarnet) aku ada acara pensi di kampus, ya ngisi acara plus seksi sok sibuk gitu deh… ini juga barangkali……. Jum’at nya aku persiapan buat touring di hari sabtu, entah itu service motor, atau istirahat badan buat jaga-jaga dan chek peralatan, maklum jadi koordinator perlengkapan buatku paling riweh kalo kata orang sunda bilang. Sabtu dan Minggu nya so pasti Touring go on bareng MBC gitu loch. So… full empat hari aku tidak menengok kawan2 ku disini… sedih sih..tapi mau gimana lagi, show must go on… hehehehe. Ok’s bro, yang mau koment bisa ditanggapin hari ini saja, kalau besok tunggu sampai hari senin ya… Doain lancar dan selamat ya..


Setelah hampir 3 tahun lamanya kita bersama, izinkan aku mengutarakan sesuatu kepadamu, bukan karena aku sudah tak cinta atau bosan, atau pula karena aku inginkan kepergianmu, Tidak!, aku tetap akan mempertahankanmu, tapi aku hanya ingin menambah anggota baru disisiku.. dia telah lama aku dambakan, walaupun belum pasti kapan ia akan hadir diantara kita. CUT!!!

Dilarang Su’udzon… Kalimat diatas adalah ungkapan hatiku untuk motorku Si Demplon Jupiter Z keluaran tahun 2005.

jupiter-z.jpg
Punyaku aslinya berwarna biru

Dan dengan segala hormat kaya mau beli beneran aja saya mohon bantuan para insan blogger dan biker untk memilih mana diantara mereka yang cocok buatku. Mereka adalah:

new-mega-pro.jpg
New mega pro
gb diambil dari sini

ninja-rr.jpg
Kawasaki Ninja RR

gb diambil dari sini

scorpio-z-cw.jpg

Yamaha ScorpioZ CW

gb diambil dari sini

thunder-125.jpg

Suzuki Thunder 125

gb diambil dari sini

tiger-revo.jpgHonda Tiger Revo

gb diambil dari sini

yamaha-v-ixion.jpg

Yamaha V-Ixion

gb diambil dari sini

 

pulsharku.jpg

Bajaj Pulsar

gb diambil dari sini 

Catatan: Beli belum pasti (duit aja kagak gableg), Si demplon kagak dijual!!!


Bakso bisa juga orang menyebutnya baso, makanan berbentuk bulat kecil-kecil (sekarang ada yang besar juga), terbuat dari campuran daging giling, tepung sagu dll. Ada apa dengan bakso?. Hari minggu kemarin aku punya cerita menarik soal bakso, satu hari penuh makanan yang aku konsumsi mengandung bakso.

Pertama sarapan pagi kakak perempuan ku membuat nasi goreng yang dicampur dengan bakso yang dipotong unik, kotak-kotak dan kecil-kecil, mmmmm…..yummy…., apa lagi racikan bumbunya pas!!!.

Siang hari kebetulan ada tanteku datang berkunjung dan ikut masak-masak dirumah bersama Ibu, Kakak, dan Istriku, apa yang mereka buat? Sayur sop yang berisi potongan wortel, kol, jamur dan bakso yang serta yang lainnya, suegerrr….

Malam harinya sekitar ba’da maghrib, nah…ini yang paling asyik menurutku, saat asyik santai nonton televisi hujan datang, otomatis hawa dingin dan mendadak perut terasa lapar, aku kedapur hanya ada makanan seperti tadi siang, huh..bosan, pingin buat mie instant, ah…keseringan, nyuruh istri masak, jadi kasihan dari tadi pagi sudah mabok dengan bau kompor dan gas (maklum lagi ngisi alias berbadan dua, doain selamet ya..), lagi bingung mikir-mikir mau makan apa tiba-tiba “ting…ting…ting…” suara pedagang keliling ditengah rintik hujan. Tanpa berfikir panjang lagi aku langsung menghampirinya dan menyuruh abang nya berhenti (bukan berhenti dagang loh ya..). ternyata yang lewat adalah Tukang Bakso langganan istriku, sehat dan tidak mengandung borak serta bahan pengawet (kebetulan penjualnya dekat rumahku dan aku pernah mampir mengintip cara membuatnya), aku jadi berfikir dua kali, beli gak ya? Karena dari pagi kayaknya bakso terus yang aku makan…, tapi karena sudah terlanjur menghentikannya disamping itu juga laper berat mau tidak mau aku membelinya, bosan tidak bosan aku menyantap pesananku, entah karena lapar atau apa ternyata bosan yang kurasakan hilang seketika, bakso itu terasa lebih lezat dari yang kubayangkan, lebih yummy..dari makanan lain yang mengandung bakso yang kusantap sejak pagi hari. Bakso…bakso… kau memang unik dan lezat.

baso.jpg

 cuma ini gambar yang sempet aku jepret, itu juga tidak sengaja, saat istriku sedang foto-foto bersama keponakanku, iseng-iseng jadi deh gambar ini.