Menurut Om wikipedia Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat. Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut. Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi. Dibagian atas yang saya cetak tebal (lucid dreaming) mungkin sebagian orang pernah mengalaminya termasuk saya. Dalam kesempatan kali ini saya ingin bercerita pengalaman mimpi saya, mimpi kok pake pengalaman” :mrgreen: . Suatu malam saya bermimpi mendapat bisikan entah darimana asalnya, dalam bisikan itu menceritakan tentang kejadian mengenai istri saya yang membuat saya penasaran dan terpacu adrenalin. Ketika bisikan itu hilang seketika saya terbangun dan merasa  heran, karena seolah-olah bisikan itu nyata. Sayapun segera menanyakan tentang bisikan itu kepada istri saya. Dan sayapun terlibat pembicaraan serta debat yang berkepanjangan hingga menimbulkan sedikit konflik dengan istri saya. Saat konflik berada dititik klimaks, saya kembali heran, karena ternyata saya kembali terbangun dan baru menyadari bahwa saat saya berdebat tadi masih berada dialam mimpi, dan ketika saya mengulang pertanyaan, saya baru tahu kalau saya benar-benar mimpi🙂